Visit Raja Ampat

Categories

Kalender

January 2015
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
Poros Berita ... Pusat Berita Indonesia......

KMP Tetap Nyaman di Luar Kabinet

Para ketua umum parpol poros Koalisi Merah Putih (KMP)

Para ketua umum parpol poros Koalisi Merah Putih (KMP)

JAKARTA, PORTA – Buntut pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dianggap sebagai manuver dari Koalisi Merah Putih (KMP) untuk masuk ke pemerintahan. Indikasi itu semakin kuat dengan sikap koalisi itu yang akan mendukung apapun langkah yang akan diambil presiden soal nasib Komjen Pol. Budi Gunawan sebagai calon Kapolri.

Tetapi tudingan ini langsung dibantah Ketua DPP PAN Viva Yoga Muladi. Dia menyatakan, KMP sudah nyaman berada di luar kabinet. Artinya, KMP tak berminat masuk ke kabinet. “KMP sejak awal tetap di luar kabinet. Apapun yang terjadi, KMP tetap nyaman di luar kabinet,” kata dia kepada wartawan di Jakarta, Sabtu, (31/1/2015).

Terhadap peluang Jokowi yang merupakan kader PDIP untuk beralih beragbung dengan ke KMP, Viva menegaskan bahwa KMP fokus mengawasi kerja pemerintahan Jokowi-JK menyelesaikan polemik KPK vs Polri. “(Pilihan) itu urusan Pak Jokowi. Selesaikan dulu masalah Polri dan KPK,” sarannya.

Viva Yoga juga menyinggung pertemuan antara Prabowo dan Jokowi. Menurut dia, pertemuan itu tak dijadikan celah bagi KMP untuk memanfaatkan situasi. “Itu adalah hal yang positif kan. Tidak usah dipandang negatif teruslah, karena ini demi kebaikan bangsa dan negara,” tandasnya.

Perlu diketahui, hubungan Jokowi dengan PDIP dan KIH saat ini, memang sedang menghangat. Hal ini akibat PDIP dan parpol yang tergabung dalam koalisi pendukung Jokowi itu, berusaha untuk terus mendesaknya agar segera melantik Komjen Pol. Budi Gunawan menjadi Kapolri.

Namun Jokowi nampaknya terus mengulur-ulur pelantikan tersebut. Sikap itu diambil, karena mendapat tekanan luar biasa dari public dan media massa. Tetapi KMP malah mendukung apapun keputusan yang akan diambil Jokowi, baik itu melantik atau tidak Kapolri pilihannya itu. Justru KPK meminta PDIP dan KIH tidak memaksakan Jokowi, karena sepenuhnya hak proregatif presiden.(nas)

One Response to KMP Tetap Nyaman di Luar Kabinet

  1. Rajawi Reply

    20/06/2015 at 10:46 AM

    Ruhut, kau ini macam apa pula ‘bah! bisanya kmneotar yg ngak jelas dan buktinya alias nga usah dipercaya dan jg nga prlu didengarkan! Msh enakan suara burung kutilang dan perkutut gw kl lg ngoceh :-)Coba buktikan kl loe bisa jadi gubernur? daerahnya loe bs pilih, bebas dr sabang smp merauke..itupun dgn syarat kl ada yg mau mendukung atau mngusulkan? Ya, minimal keluarga sendiri, he3x..Tapi kl nga bs mendingan jadi pelawak atau topeng betawi aza,,,itupun kl mau ada yg ngajak gabung ???badwordfilter(“5485768436243564316”);

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *