Visit Raja Ampat

Categories

Kalender

June 2015
M T W T F S S
« May   Jul »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  
Poros Berita ... Pusat Berita Indonesia......

Prioritas Reshuffle Untuk Menteri Bidang Ekonomi dan Hukum

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, PORTA – Partai Amanat Nasional (PAN) mendesak Presiden Jokowi untuk segera melakukan perombakan (reshuffle) Kabinet Kerja. Prioritas pergantian adalah para menteri di bidang ekonomi dan hukum. Langkah ini harus dilakukan secepatnya, sebelum kondisi Indonesia semakin bertambah buruk.

“Saya tidak mungkin bilang siapa menterinya (yang harus diganti), tapi yang pasti ada kelesuan di bidang ekonomi, dan hukum juga gonjang-ganjingnya luar biasa,” kata Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/6/2015).

Menurut dia, menteri-menteri di bidang ekonomi dan hukum tersebut, tidak memberikan kontribusinya dengan baik. Sebab, menteri-menteri tersebut tidak bisa bekerja layaknya seorang profesional. Para pembantu Presiden itu pun seperti itu tidak bisa dibiarkan lama-lama untuk menempati kursi empuk.

“Ada menteri tidak profesional, tidak tahu tanggung jawab. Di sini saya kira memang diuji, kalau tidak ada reshuffle malah makin terpuruk. Lakukan segera jangan sampai harus menunggu Indonesia menjadi lebih buruk lagi,” tegas mantan Ketua MPR RI ini.

Tidak Khawatir

Dalam kesempatan terpisah, Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly tidak mempersoalkan perihal rencana reshuffle yang dihembuskan akan menghampiri dirinya. Bahkan, dirinya merasa tidak khawatir dengan isu perombakan kabinet yang terus diembuskan itu. “Mainkan saja,” ujarnya.

Namun, politikus PDIP ini tetap yakin dengan posisinya tetap dalam jajaran ‘pembantu’ Jokowi tersebut. Alasannya, karena dirinya menyampaikan laporan kerja selama enam bulan hanya dalam waktu sehari. “Laporan sudah saya serahkan, dalam satu itu saya selesaikan. Tidak ada masalah,” tegasnya.

Perlu diketahui, nama Yasonna Laoly makin mendapat sorotan publik. Hal ini terkait dengan penyelesaian konflik internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Golkar. Sedangkan terakhir adalah sikap ngototnya untuk melakukan revisi terhadap UU Nomor 30/2002 tentang KPK.(nas)

One Response to Prioritas Reshuffle Untuk Menteri Bidang Ekonomi dan Hukum

  1. InaPutri Reply

    26/06/2015 at 11:39 PM

    Ya Allah…, Bukakanlah pintu hati Presiden Jokowi, Menteri BUMN Rini Soemarno dan para Pejabat PPA sehingga beliau-beliau ini mau segera membayarkan gaji kami para Karyawan PT. Merpati Nusantara yang sudah terkatung-katung selama ini tidak ada kejelasan, dan ampunilah dosa-dosa beliau-beliau ini yang telah membuat kami dan keluarga sengsara selama ini….., Aamiin ya rabbal ‘alamin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *