Visit Raja Ampat

Categories

Kalender

December 2015
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Poros Berita ... Pusat Berita Indonesia......

H-3, KPU Jamin Tak Ada Masalah Dalam Pilkada Serentak

Ferry Kurnia Rizkiyansyah

Ferry Kurnia Rizkiyansyah

JAKARTA, PORTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pusat memastikan tak ada masalah dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015. Tiga hari menjelang pemungutan suara, semua masalah yang ada sudah selesai, termasuk masalah anggaran dan sengketa yang sebelumnya terjadi di sejumlah daerah.

“Semua aman. Anggaran aman, sengketa juga sudah selesai, jadi sudah siap, tinggal jalan aja,” kata Komisioner KPU Ferry Kurnia Rizkiyansyah dalam acara Rapat Koordinasi terakhir jelang Pemilihan Kepala Daerah Serentak 9 Desember 2015 di Kantor KPU, Jakarta, Minggu (6/12/2015).

Hadir dalam Rakor terkakhir ini seluruh perwakilan partai politik yang ikut dalam pilkada di 269 daerah.

Parpol umumnya diwakili oleh para Sekjen, seperti Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto, Sekjen Golkar Idrus Marham, Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan dan Sekjen PAN Eddy Soeparno.

Selain itu, turut hadir Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Muhammad dan Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) Jimly Asshiddiqqie.

Serta dari unsur pengamanan Pilkada, hadir juga perwakilan dari Polri, TNI dan Badan Intelejen Negara (BIN).

Ditemui terpisah, Dirjen Keuangan Kementerian Dalam Negeri, Redonnyzar Moenik mengaku, masih ada tiga daerah yang masih mengalami kekurangan anggaran untuk honor pengawasan.

Tiga daerah tersebut adalah Provinsi Bengkulu yang mengalami kekurangan Rp 1,8 miliar, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang kurang Rp 500 juta, serta kabupaten Buru Selatan yang mempunyai kekurangan Rp 500 juta.

Kendati begitu, Donny menjamin semua daerah mempunyai komitmen untuk menyelesaikan masalah anggaran tersebut.

“Tapi, mereka sudah pada komit untuk menyelesaikan hari ini dan besok. Kalau masih masalah, pecat-pecatin saja nanti,” tukasnya. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *