Visit Raja Ampat

Categories

Kalender

April 2017
M T W T F S S
« Mar   May »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Poros Berita ... Pusat Berita Indonesia......

Wapres AS Akan Bahas Soal Ekonomi dan Keamanan di Indonesia

Michael R. Pence, Wapres AS

Michael R. Pence, Wapres AS

JAKARTA, PORTA –  Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael R Pence akan fokus membahas upaya peningkatan kerja sama ekonomi dan keamanan regional bersama. Agenda itu akan dilaksanakan Pence saat berkunjung ke Indonesia pada pertengahan April 2017.

“Selama kunjungannya, Wapres Pence akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla dan sejumlah menteri senior serta pejabat pemerintah Indonesia,” kata Duta Besar AS untuk Indonesia Joseph R Donovan dalam pernyataan tertulis Kedubes AS diterima Antara di Jakarta, Jumat (7/4/2017) seperti dilansir dari Antara.

Menurut Donovan, selain sektor ekonomi dan keamanan, Pence juga akan membahas upaya peningkatan hubungan dan pertukaran masyarakat.

Wapres Pence akan mempelajari keragaman agama di Indonesia dan tradisi toleransi antaragama dari para pemuka agama di Indonesia.

Guna meningkatkan kerja sama ekonomi, Wapres akan melakukan diskusi dengan komunitas bisnis Indonesia dan Amerika dan mendengarkan permasalahan serta mendalami upaya peluasan hubungan ekonomi kedua negara.

“Sebagai negara demokrasi terbesar ke-dua dan ke-tiga di dunia, kedua negara kita adalah mitra secara alami dan kita menganut nilai-nilai yang sama serta keinginan untuk menciptakan peluang ekonomi yang lebih baik bagi masyarakat kita,” kata Donovan.

Dubes berharap kunjungan Wapres Pence dapat memperkuat tujuan bersama untuk menciptakan kemakmuran bagi kedua negara.

Hal itu juga mendukung kedua negara untuk bekerja beriringan untuk memastikan terciptanya kestabilan dan keamanan di kawasan Asia Pasifik.

Selama di Jakarta, Pence juga akan melakukan pertemuan dengan sejumlah pejabat senior dan diplomat ASEAN. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *