Visit Raja Ampat

Categories

Kalender

April 2017
M T W T F S S
« Mar   May »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
Poros Berita ... Pusat Berita Indonesia......

Capres Korsel Gunakan Game Untuk Rangkul Anak Muda

Ilustrasi

Ilustrasi

JAKARTA, PORTA – Untuk memenangkan pertarungan politik bisa menggunakan berbagai macam cara. Karena itu, dibutuhkan kreatifitas. Seperti dilakukan calon Presiden Korea Selatan (Korsel) yang menggunakan game untuk merangkul kalangan anak muda yang dianggap dapat mendongkrak suara.

Seperti dilansir, Ubergizmo.com, bahwa calon presiden Moon Jae-in menggunakan game sebagai alat kampanyenya. Pasalnya, dia baru saja menerbitkan dua map terbaru untuk game ‘StarCraft: Brood Wars’.

Permainan StarCraft sangat digemari di Korsel. Selain itu, Korsel memiliki banyak pemain StarCraft profesional. Peta bernama ‘Moonter’ ini tersedia dalam ukuran empat dan delapan pemain. Tak hanya itu, peta ini menampilkan berbagai macam mineral yang dibutuhkan pemain.

Meski terlihat unik, peta tersebut pada dasarnya hanyalah sebuah modifikasi kecil dari peta basic yang disediakan pengembang.

Uniknya, Moon Jae-in mengunggah kedua peta tersebut di blog resmi miliknya. Di blog tersebut, juga diselipkan program-program yang dia ajukan bagi perbaikan ekonomi Korsel. Upaya unik Moon Jae-in sejalan dengan janji yang dia tawarkan kepada para pelaku usaha di Korsel.

Bahkan, ia menjanjikan paket stimulus bernilai USD 8,9 milar untuk pelaku usaha baru agar dapat menopang ekonomi Korsel. (nto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *