Visit Raja Ampat

Categories

Kalender

July 2017
M T W T F S S
« May    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  
Poros Berita ... Pusat Berita Indonesia......

Kehadiran Nico di Pansus Tak Sudutkan KPK

Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni

JAKARTA, PORTA – Pemanggilan narapidana kasus korupsi oleh Panitis Khusus (Pansus) Hak Angket tidak menyudutkan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Pemanggilan Muhtar dan Niko di Pansus (Hak Angket KPK) rapat terbuka untuk umum agar masyarakat tahu kejadian yang dialami mereka setelah mendapat gelar narapidana tapi tidak sesuai fakta yang sebenarnya,” kata Anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni di Jakarta Rabu (26/7/2017) seperti dilansir dari Antara

Sahroni mengungkapkan Pansus Hak Angket KPK memanggil sejumlah pihak yang berstatus narapidana kasus korupsi termasuk Muhtar Ependy dan Niko Panji Tiratayasa untuk menggali kinerja lembaga antirasuah tersebut.

Ditegaskan anggota Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu bagi pihak yang dirugikan terkait keterangan narapidana dapat melaporkan ke kepolisian.

Sahroni menyatakan anggota Pansus Hak Angket itu bekerja menyelidiki terjadi pelanggaran atau tidak yang dilakukan penyidik KPK saat menangani kasus korupsi.

Pada rapat dengar pendapat, Sahroni menerangkan Muhtar dan Niko menerima perlakuan yang tidak sesuai hukum saat mengikuti proses hukum di KPK termasuk mendekam di penjara namun belum berstatus tersangka.

Sahroni juga meminta para pihak termasuk akademisi tidak menyalahkan Pansus Hak Angket KPK tanpa bukti yang dimiliki atau data primer.

Anggota Komisi Bidang Hukum DPR RI itu menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir tim Pansus Hak Angket akan mengkerdilkan KPK. (wan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *