Wed. Mar 27th, 2019

Ini Atraksi Wisata Baru di Tokyo

Porosberita.com, Jakarta – Salah satu daya tarik wisata di jepang adalah Bunga sakura. Bahkan bunga sakura dianggap merupakan magnet pariwisata terbesar bagi negeri Sakura.

Seperti dilansir dari CNN Indonesia.com, hal ini dikarenakan banyak wisatawan yang sengaja berkunjung ke Jepang untuk menyaksikan bunga sakura bermekaran.

Sayangnya untuk melihat bunga sakura memerlukan perhitungan yang tepat, karena hal ini terkait musim mekarnya sang bunga legendaris ini.

Namun untuk ‘mengobati’ kesedihan para pemburu sakura, kini sebuah bar di pusat kota Tokyo tepatnya di perfektur Saga menyediakan fasilitas untuk para tamunya mandi bunga sakura.

Mengutip livejapan, Kamis (28/2/2019), selain menyediakan minuman dan makanan khas Jepang, bar ini juga menyediakan sebuah kolah yang berisi bunga sakura.

Para pengunjung bisa langsung menceburkan diri ke dalam kolam tersebut, untuk larut dalam kemeriahan bunga berwarna pink itu.

Para pengunjung tak usah khawatir tenggelam di tengah tumpukan bunga sakura, karena kolam ini hanya seukuran bath up yang bisa diisi oleh tiga orang dewasa.

Selain ‘mandi’ dengan bunga sakura, cara ideal untuk menikmati tempat ini adalah dengan satu sloki sake rasa stroberi atau memilih salah satu dari 23 varian rasa sake yang ada.

Tak hanya untuk bersantai, tempat ini juga sangat cocok untuk mereka yang keranjingan memberi makan akun instagramnya dengan foto-foto yang menggoda.

Berdasarkan data yang didapat dari JMC, pada tahun ini bunga sakura di Tokyo akan mulai pada 22 Maret dan mekar secara utuh pada 29 Maret.

Sementara itu sebagian daerah Jepang lainnya akan dimulai pada akhir Maret atau awal April, Itu sebabnya bulan tersebut menjadi waktu yang tepat bagi wisatawan mengunjungi Jepang.

Contohnya adalah di Kyoto yang akan dipenuhi bunga sakura pada 25 Maret sampai 2 April, atau Osaka pada 27 Maret hingga 3 April. Namun daerah lain seperti Honshu, Aomori, dan Hokaido akan berlangsung lebih lambat mulai April hingga awal Mei. (sur)