Fri. Jul 30th, 2021

Siti Aisyah Akhirnya Kembali ke Tanah Air

Porosberita.com, Jakarta – Siti Aisyah telah menginjakkan kaki di tanah air. Dia bisa kembali ke Indonesia setelah dibebaskan dari dakwaan pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, dalam sidang di Mahkamah Tinggi Shah Alam, Selangor, Malaysia.

Aisyah yang didampingi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H Laoly serta sejumlah pejabat terkait tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Setelah dibawa ke ruang VVIP, Aisyah langsung menggelar jumpa pers.

Menkumham Yasonna menjelaskan bahwaq pemulangan Aisyah berkat kerja keras pemerintah. Diapun menyanjung kerja sama antara Indonesia dan pemerintah Malaysia.

“Ini adalah proses panjang bantu Aisyah dan sekaligus memastikan kehadiran negara sesuai Nawa Cita,” kata Yasonna.

Sementara, Aisyah tak kuasa menahan haru menyatakan sangat berterima kasih kepada pemerintah Indonesia dan semua pihak yang terlibat membantu penanganan kasusnya.

“Saya bahagia, enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Terima kasih Bapak Presiden Jokowi, terima kasih menteri-menteri yang berusaha menolong saya, sampai sekarang ini berada di Indonesia dan media juga terima kasih banyak,” ujar Aisyah. (rud)