Fri. Jul 30th, 2021

Aher Mengaku Sempat Bahas Meikarta Bersama James Riady

James Riady dan LBP

Porosberita.com, Bandung– Mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengungkapkan bahwa dirinya pernah bertemu dengan bos Lippo Group James Riady membahas soal proyek Meikarta. Pertemuan itu berlangsung dalam acara pernikahan anak Presiden Joko Widodo di Solo, Jawa Tengah.

Hal itu disampaikan Aher saat memberikan kesaksian dalam sidang kasus dugaan Korupsi proyek Meikarta di Pengadilan Negeri Bandung, Rabu (20/3/2019).

Selain Aher, juga hadir Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan Ditjen Otda Kemendagri Soni Sumarsono sebagai saksi untuk terdakwa Bupati nonaktif Bekasi Neneng Hasanah Yasin dan sejumlah pejabat Pemda Bekasi.

Dihadapan persidangan, Aher mengaku tidak pernah melakukan pertemuan khusus dengan pihak Lippo selaku pengembang Meikarta. Meskipun, dirinya memang pernah bertemu dengan James Riady di acara pernikahan putri Jokowi di Solo. “Pernah di perkawinan putri Jokowi di Solo,” kata Aher  menjawab pertanyaan hakim.

Aher mengaku, dalam acara itu mereka sempat berbincang tentang banyak hal dan menyinggung sedikit terkait proyek Meikarta. Saat itu Aher ini meminta James melakukan semua proses pembangunan sesuai aturan. “Bincang-bincang menyinggung. Kita sampaikan diproses sesuai aturan saja,” imbuh Aher. (wan)