Sat. Aug 17th, 2019

KPU Berencana Gelar Doa Bersama Saat Debat Pilpres Terakhir

Porosberita.com, Jakarta– Komisi Pemilihan Umum (KPU) rencenanya akan menggelar doa bersama saat debat kelima dalam debat Pilpres 2019 pada 13 April mendatang.

“Pada debat yang kelima KPU merencanakan doa bersama dengan semua agama dan aliran kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa,” kata Wahyu di KPU, Jakarta, Senin (1/4/2019).

Doa bersama itu akan dipimpin oleh ulama muslim dan diikuti oleh tokoh-tokoh agama lainnya.

Menurutnya, hal itu sebagai bentuk pesan moral/damai sekaligus menandakan berakhirnya waktu kampanye dan memasuki masa tenang sehingga seluruh masyarakat dapat wawas diri.

“Jadi ini saat masuk masa tenang kita berkontemplasi, menjernihkan pikiran sehingga dapat gunakan hak pilih sebaik-baiknya,” jelasnya.

Sayangnya, wahyu tidak menjelaskan secara perinci doa bersama itu akan dilangsungkan di segmen pertama atau segmen terakhir.

“Pada prinsipnya ada doa bersama,” ujarnya.

Untuk diketahui, debat kelima nanti bertema ekonomi dan kesejahteraan sosial, keuangan, dan investasi, serta perdagangan dan industri. Debat terakhir ini kembali diikuti dua pasangan calon , Jokowi-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (wan)