Fri. Jul 19th, 2019

PKB Siapkan 34 Nama untuk Posisi Menteri Jokowi – Maruf

Cak Imin

Porosberita.com, Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah menggodok 34 nama kadernya untuk mengisi pos kementerian di kabinet Jokowi – Ma’ruf. Jika Jokowi beri sinyal, maka PKB akan segera sodorkan seluruh nama kader potensialnya tersebut.

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lukman Edy mengaku usulan 34 nama kader PKB itu berdasarkan usulan yang berkembang dari sejumlah pihak.

“Banyak usulan dari beberapa kalangan. Mereka sarankan kenapa enggak kirim 34 yang punya kualifikasi terhadap 34 kementerian. Sehingga Pak Jokowi punya perbandingan usulan lain,” ujar Lukman di Jakarta, Jumat (12/7/2019).

Namun begitu, Lukman juga mengakui bahwa usulan tersebut masih belum final. Sejauh ini, usulan itu masih digodok oleh Ketum PKB Muhaimin Iskandar sebelum diajukan kepada Jokowi – Ma’ruf.

Lebih jauh, Lukman menuturkan meskipun Muhaimin atau Cak Imin sudah pernah bertemu Jokowi dan Ma’ruf Amin, namun PKB belum menyodorkan nama-nama kader terbaiknya untuk dipilih sebagai menteri.

“Ketum (Cak Imin) memang sudah perneh bertemu Pak Jokowi di Istana Bogor. Begitupun dengan Kyai Ma’ruf juga sudah ketemu, tapi belum membahas kandidat nama-nama menteri,” ujarnya/

Karena itu, lanjut Lukman, PKB masih menunggu sinyal dari Jokowi – Ma;ruf untuk sama-sama membahas mengenai calon menteri.  “Jadi, sekarang Pak Muhaimin memproses menginventarisasi melakukan pembicaraan dengan pimpinan, baru keluar namanya. Kalau sinyalnya sudah ada kami serahkan namanya,” pungkasnya. (rud)

Leave a Reply