Sat. Aug 17th, 2019

Pedemo Kembali Duduki Bandara Internasional Hong Kong

Porosberita.com, Jakarta – Pedemo kembali berupaya memblokade terminal kedatangan Bandara Internasional Hong Kong. Mereka kembali ke bandara untuk melanjutkan protes yang telah berlangsung selama lima hari terakhir, Selasa (13/8/3029).

AFP melaporkan bahwa saat ini para demonstran sudah mulai menyerbu sejumlah ruang di terminal kedatangan. Namun, puluhan penumpang pesawat berhasil keluar bandara dengan menerobos para pedemo.

Ratusan pengunjuk rasa pro-demokrasi dengan pakaian serba hitam terlihat kembali memasuki terminal kedatangan Bandara Internasional Hong Kong pada Selasa siang setelah melumpuhkan bandara kemarin.

Para pengunjuk rasa itu berteriak, “Berdiri bersama Hong Kong, berjuang untuk kebebasan” ke arah penumpang pesawat yang masih berkutat menyelamatkan perjalannya setelah otoritas bandara membatalkan seluruh penerbangan kemarin.

Laporan wartawan Channel NewsAsia di lokasi menunjukkan lautan pedemo berpakaian hitam duduk terdiam di lantai ruang kedatangan bandara.

Seluruh penerbangan dari dan menuju Hong Kong sempat dihentikan karena demonstran menduduki bandara selama Senin kemarin. Namun, otoritas telah membuka kembali bandara sejak pagi tadi dengan jadwal penerbangan yang masih terbatas.

Pembatalan seluruh penerbangan membuat ribuan penumpang terjebak, termasuk warga Indonesia.

Wartawan Reuters di lokasi melihat lebih dari 100 pelancong mengantre di konter tiket bandara pada Selasa pagi.

Meski sejumlah maskapai mulai berangkat dan tiba di Bandara Internasional Hong Kong sejak pagi ini, otoritas melaporkan sebagian jadwal penerbangan masih akan terganggu hingga dua hari ke depan. Demikian dilansir CNN Indonesia.com. (nto)

Leave a Reply