Sat. Aug 17th, 2019

Surya Paloh : Anies Adik Saya Yang Potensial Pimpin Bangsa

Porosberita.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan adalah adiknya yang memiliki potensi memimpin Bangsa Indonesia.

Hal itu dilontarkan Surya Paloh menjawab pertanyaan  wartawan seusai mengisi Kuliah Umum Kebangsaan di Kampus Universitas Indonesia (UI) Salemba, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

“Anies adik saya. Dia punya potensi diri dan itu terbuka juga pada adik-adik saya yang lain” ujar Surya.

Wartawan lontarkan pertanyaan kedekatan Surya dengan Anies, lantaran dalam dalam kuliah umumnya, Surya sempat menyingung tentang kedekatannya dengan Anies yang berlangsung sudah sejak lama.

Surya mengakui, meski tak mendukung Anies di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta 2017 lalu, tapi dirinya tak memungkiri persahabatannya itu. “Bahkan saat pembacaan manifesto politik organasisi sosial yang saya dirikan (NasDem), ada Anies Baswedan,” kata Surya.

Surya menuturkan, pertemuan dirinya dengan Anies beberapa waktu lalu merupakan pertemuan kakak dan adik sehingga tak ada yang perlu dipermasalahkan. “Udah lama saya tidak bicara dengan Anies. Lalu Anies datang pengen jumpa dengan kakaknya,” ujarnya.

Karena itu, Surya pun meminta agar semua pihak tak berpikir sempit dalam melihat pertemuannya dengan Anies tersebut. Diakui Surya, pertemuan tersebut dalam rangka mempererat persatuan.  “Ada perbedaan yang coba kita cari celahnya mempersatukan. Itu kan bagus,” kata Surya. (wan)

Leave a Reply