Sun. Sep 22nd, 2019

NasDem Berharap Jaksa Agung Dari Kalangan Profesional

Porosberita.com, Jakarta – Partai NasDem berharap posisi jaksa agung yang akan datang diisi oleh sosok dari kalangan profesional. Jaksa agung dimaksud bisa berasal dari internal Kejaksaan atau dari pihak luar yang memiliki kapasitas memadai untuk memimpin Kejaksaan Agung.

“Harapannya Nasdem  jaksa agung itu orang profesional yang tidak dari parpol,” ujar Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Johnny G. Plate kepada wartawan di DPR, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Johnny menuturkan jaksa agung saat ini M. Prasetyo pada awalnya berasal dari keluarga besar Kejaksaan Agung. Setelah pensiun, Prasetyo memilih bergabung ke NasDem untuk meniti karier politik.

Namun, Presiden Jokowi menunjuk Prasetyo sebagai Jaksa Agung. Karena itu, Prasetyo lantas memilih untuk kembali mengabdi di kejaksaan dan meninggalkan NasDem.

Lantaran itu, lanjut Johnny, NasDem memberikan saran kepada Jokowi agar memilih Jaksa Agung yang berasal dari profesional. Bisa berasal dari internal kejaksaan atau pihak luar yang memiliki kapasitas memadai untuk memimpin Kejaksaan Agung.

Untuk jabatan Jaksa Agung di Kabinet Jokowi-Maruf, Johnny menyatakan NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi . (wan)