Tue. Jul 27th, 2021

Nova Tak Terbebani Nama Besar Surya Paloh

Nova Harivan Paloh

Porosberita.com, Jakarta – Keponakan Ketum DPP Partai Nasdem Surtya Paloh, Nova Harivan Paloh mengaku tidak terbebani dengan nama besar sang paman.

Nova untuk pertama kalinya terpilih menjadi anggota DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 dari Partai NasDem.

“Memang saya keponakan Pak Surya Paloh. Tapi, sama sekali tidak terbebani (nama besar Surya Paloh), kan kemarin kita berjuang sendiri dan sekarang bersyukur bisa mengabdi untuk masyarakat Jakarta,” ujar Nova di DPRD DKI Jakarta, Senin (26/8/2019).

Diapun berjanji akan mengawal program dari Pemprov DKI Jakarta. Diantara yang akan diperjuangkannya adalah akte kelahiran warga. Sebab, salah satu masalah di daerah pemilihannya adalah warga yang tidak mempunyai akte kelahiran.

“Waktu saya turun dapil di daerah Jagakarsa, Jakarta Selatan itu banyak yang belum punya akta lahir. Makanya itu salah satu yang akan diselesaikan,” jelasnya.

Persoalan lain yang mendesak harus dituntaskan adalah masalah sampah. Menurutnya, pengelolaan sampah masih sangat memprihatinkan.

Dia menjelaskan, warga DKI Jakarta menghasilkan sampah 7.000 ton perhari. Sementara, TPA Bantar gebang ada masa limitnya tinggal 2 tahun. “Ini masalah sampah cukup serius. Bagaimana kita mendorong ini, pembangkit listrik Bantar Gebang ini supaya terealisasi. Menjadi sumber energi juga,” pungkasnya. (wan)