Wed. Oct 16th, 2019

Komisioner KPK Minus Saut Lantik Dua Pejabat Baru

Porosberita.com, Jakarta – Cahya Hardianto Harefa dilantik sebagai Sekretaris Jenderal dan Fitroh Rohcahyanto selaku Direktur Penuntutan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kedua pejabat baru KPK itu dilantik oleh pimpinan KPK tanpa kehadiran Saut Situmorang yang sudah mengundurkan diri.

Turut hadir dalam pelantikan ini, Kabareskrim Mabes Polri Inspektur Jenderal Idham Azis, Perwakilan Kejaksaan Agung, dan Panitia Seleksi Sekretaris Jenderal KPK.

“Saya dengan ini secara resmi melantik, satu, saudara Cahya Hardianto Harefa dalam jabatan baru sebagai Sekretaris Jenderal dan saudara Fitroh Rohcahyanto dalam jabatan baru sebagai Direktur Penuntutan pada kedeputian penindakan,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo saat melantik di KPK, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Usai melantik, Agus berpesan kepada Cahya dan Fitroh agar bekerja profesional. Khusus kepada Cahya, Agus mengingatkan bahwa posisi Sekretaris Jenderal sangat menentukan baik-buruknya kinerja KPK ke depan.

“Sekjen ini yang betul-betul menentukan baik buruknya pengelolaan banyak hal sebagai sistem pendukung. Jadi, cita-cita kita untuk mewujudkan e-office di kantor kita, pengelolaan keuangan dan sistem yang lebih transparan, tolong nanti menjadi perhatian saudara,” ujar Agus.

Agus juga berharap keduanya dapat menghadirkan inovasi. Misalnya soal manajerial anak buah dan identifikasi langkah-langkah strategis dengan tujuan efektifitas kerja.

Keduanya juga diharapkan bisa berpartisipasi dalam penyusunan rencana strategis (renstra) dan penyesuaian road map kerja. Terlebih, kursi pimpinan segera berganti. (wan)