Fri. Jul 30th, 2021

Kemenag Tanjungbalai Gelar Gerak Jalan

Porosberita.com, Tanjungbalai – Kegiatan menyambut Hari Amal Bakti di Kementerian Agama RI Tanjungbalai ke 74 tahun 2020  pada tanggal 03 Januari dilaksanakan kegiatan gerak jalan santai kerukunan umat beragama dan dimeriahkan dengan pengundian Lucky Draw Minggu,(15/12/2019) di halaman kantor Kementerian Agama Tanjungbalai .

Rangkaian kegiatan bekerjasama dengan Forum Komunikasi Antar Umat Beragama serta Sejumlah Lembaga Pemerintah dan BUMN sebagai sponsor hadiah.

Walikota turut memberikan hadiah satu unit sepeda sebagai hadiah Lucky Draw, sedangkan Kapolres memberikan Kompor gas sebagai hadiah pada gerak jalan santai kerukunan umat beragama.

Peserta gerak jalan santai di lepas oleh Walikota H.M. Syahrial,SH,MH dan didampingi oleh Kakan Kemenag Tanjungbalai H Al Ahyu, MA, Ketua FKUB H.Haidir Siregar,SAg, Wakapolres Kompol Bona Sinaga.

Gerak jalan santai di ikuti oleh masyarakat lintas agama ( Islam, Kristen, Khatolik, Buddha, Hindu, Khonghucu ) dari perwakilan sekolah dan masyarakat umum yang menunjukkan kerukunan umat beragama di kota Tanjungbalai.

“Beberapa waktu yang lalu ada survey yang mengatakan Tanjungbalai Kota tidak toleran, maka dengan kegiatan gerak jalan santai kerukunan umat beragama yang telah di laksanakan selama 4 tahun berturut turut membuktikan Tanjungbalai kota yang toleran”, kata H.Al Ahyu

Walikota dalam sambutannya yang diwakili oleh Fitra Hadi  selaku Kadis Kebersihan mengajak masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan dan keharmonisan serta toleransi antar umat beragama. (sur)