Fri. Jul 30th, 2021

Firly Siapkan Dua Jubir KPK

Porosberita.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan mengganti juru bicaranya yang selama ini dijabat Febri Diansyah. Ketua KPK Komjen Pol Firli Bahuri mengumumkan  dua nama yang bakal menjadi jubir KPK.

Kedua nama bakal Jubir KPK itu adalah Ipi Maryati yang sekarang bertugas di bidang pencegahan Ali Fikri “Pertama Ipi Maryati nanti itu lebih banyak isu-isu yang diangkat tentang pencegahan. Kedua  ada Ali Fikri, ini akan lebih banyak berkecimpung dengan program kegiatan, capaian di bidang penindakan. Itu secara garis besar,” ujar Firli dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (27/12/2019).

Sebelumnya, posisi jubir itu dipegang Febri Diansyah yang juga merangkap Kepala Biro Humas KPK. “Mas Febri sekarang menjalankan tugas pokok menjaga hubungan dengan masyarakat,” imbuh Firli.

Menurut Firly, kedua jubir ini akan mengemas transparansi dan akuntabilitas terkait kinerja KPK. Kedua nama tersebut menjadi jubir baru KPK merupakan hasil diskusi pimpinan KPK  yang baru dilantik. Kelima komisioner KPK itu berkesimpulan bahwa pengelolaan humas dengan tugas-tugas pokok lebih dari sekedar tugas juru bicara. (wan)