Thu. Jun 24th, 2021

Bentuk DPRt, NasDem Target Jadi Pemenang Pemilu 2024

Surya Paloh

Porosberita.com, Makassar – Partai NasDem menargetkan jadi pemenang Pemilu 2024. Untuk itu, Ketua Umum DPP partai NasDem, Surya Paloh meminta pengurus di daerah agar segera membentuk pengurus di tingkat DPRt (Dewan Pimpinan Ranting).

Untuk diketahui, DPRt merupakan pengurus partai di tingkat kelurahan dan desa. “Kita tidak lagi bicara tiga besar. Saya ingin partai menorehkan sejarah sebagai partai pemenang pemilu mendatang,” tandas  Surya Paloh dalam sambutannya pada pembukaan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) DPP NasDem,  di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (25/1/2020).

Kegiatan konsolidasi Partai NasDem ikut dihadiri Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali, Wakil Ketua DPR RI dari NasDem Rachmad Gobel, Wakil Ketua MPR RI dari NasDem  Lestari Moerdijat, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni,  Ketua Digital & Siber Donny Priambodo, Ketua OKK NasDem yang juga Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse, seluruh pengurus DPW NasDem se Indonesia, serta para anggota DPR RI dari NasDem.

Target yang dicanangkan Surya Paloh itu, melonjak dari capaian di Pemilu 2019 yang mengangkat NasDem di posisi ke empat dengan menempatkan 59 kadernya di DPR RI.

Untuk mercapai target itu, Surya Paloh meminta para Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem seluruh Indonesia agar membentuk pengurus di tingkat DPRt. Pembentukan DPRt itu akan  rampung dibentuk sebelum 17 Agustus 2020.

Jika tidak mampu, lanjut Surya Paloh, maka Ketua DPW NasDem diminta mundur.

 “Saya memberikan target kepada saudara Ketua DPW NasDem se-Indonesia sebelum 17 Agustus tahun ini tidak ada satu pun wilayah yang DPRt-nya kosong. Kita sepakat ketika ada atau DPRt kosong, ini keputusan Rakorsus, pimpinannya kita minta mengundurkan diri,” tegas Surya Paloh.

Selain target pembentuka DPRt di seluruh Indonesia, Surya Paloh juga  menargetkan partainya dapat memenangkan Pilkada Serentak 2020. “Insya Alllah dengan semangat Rakorsus di bumi orang pemberani ini (Makassar) kita ambil semangatnya. Kita menjadi orang pemberani,” jelasnya.

“Harapan saya sebagai kakak, sebagai sahabat, kita harus saling membesarkan hati di antara kita. Bukan saling mencari kesalahan. Sehingga akan lahir solidaritas,” imbuhnya. (rud)