Thu. May 6th, 2021

DPP NasDem Salurkan Bantuan Kemanusiaan Untuk Korban Banjir di Banten

Ketua Digital & Siber DPP partai NasDem, Donny Imam Priambodo (tengah, berbaju kaos putih) saat melepas bantuan kemanusiaan DPP Partai NasDem untuk para korban banjir di Banten.

Porosberita.com, Jakarta – Partai NasDem memberikan bantuan kemanusiaan kepada para korban banjir di Lebak, Banten. Bantuan berupa tas sekolah dan peralatan sekolah diharapkan dapat membantu peringankan beban para korban khususnya anak-anak sekolah.

“Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah banjir di daerah Lebak, Banten,” ujar Ketua Digital dan Siber Donny Priambodo saat melepas bantuan untuk para korban banjir Banten di Jakarta, kemarin.

Penyaluran bantuan kemanusiaan DPP partai NasDem untuk para korban banjir di Banten.

Donny mengatakan, bantuan itu diberikan dirinya bersama Ketua Tenaga Kerja & Transmigrasi​​​ Irma Suryani Chaniago atas nama DPP Partai NasDem. Donasi yang diberikan itu, merupakan bentuk keprihatinan NasDem atas bencana yang melanda Banten.

“Bantuan untuk korban banjir di Banten juga telah disalurkan para pengurus dan kader melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Banten. Ini merupakan bentuk kepedulian kami atas musibah di Banten,” tutur Donny.

Sebelumnya, DPW Partai NasDem Provinsi Banten telah menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban banjir bandang Lebak, Banten.

Bantuan diserahkan di Kelurahan Banjar Irigasi Kecamatan Lebak Gedong dan Haur Gajrug Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak, Banten, Kamis (9/1/2020).

Bantuan tersebut merupakan donasi para pengurus dan kader NasDem se Banten yang dihimpun selama kurang lebih satu minggu yang mencapai 21 item. Diantaranya, berupa air mineral, sembako, biskuit, pampers bayi, pembalut wanita, selimut, hingga tikar plastik.

Selain barang, bantuan juga diberikan dalam bentuk uang tunai yang diserahkan langsung oleh Plt Ketua DPW NasDem Banten  yang juga Walikota Cilegon Edi Ariadi dan diterima perwakilan korban bencana.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov Banten menetapkan lima wilayah kabupaten dan kota berstatus status tanggap darurat bencana banjir dan longsor selama 14 hari mulai 1 Januari 2020.

Kelima wilayah tersebut yakni, Kabupaten Lebak, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan. (rud)