Mon. Sep 28th, 2020

Tifatul Desak Aparat Tangkap Pelaku Perusakan Musala di Minahasa

Tifatul Sembiring

Porosberita.com, Jakarta – Mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Tifatul Sembiring  mendesak aparat kepolisian menangkap para pelaku perusakan musala di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara.

“Kami minta agar Pemerintah dan aparat segera bertindak tegas terkait perusakan mushala di Minahasa ini,” tegasnya di Jakarta, Jumat (31/1/2020).

Seperti diketahui, Peristiwa perusakan rumah ibadah terjadi di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kabupaten Minahasa Utara, Sulawesi Utara. Dari video yang beredar di media sosial, sejumlah orang mengobrak abrik musala.

Rumah ibadah mengalami kerusakan. Pagar yang terbuat dari besi jebol. Bangunan musala hingga bagian atap juga ikut rusak.

Tifatul lantas mengecam keras tindakan brutal yang dilakukan sejumlah orang atas perusakan musala tersebut.  Menurutnya, perusakan rumah ibadah mencoreng rasa tolerasi beragama. Untuk itu, ia mendesak agar aparat kepolisian menangkap para pelaku perusakan.

Iapun meminta kepada masyarakat, khususnya di Minahasa Utara agar tetap tenang dan tidak terpancing untuk bertindak anakrhis. “Sepanjang sejarah NKRI, kaum Muslim tak pernah merusak rumah ibadah umat lain dengan cara biadab dan radikal seperti video yang viral di medsos itu. Umat agar jangan terprovokasi,” imbau Anggota DPR ini.

Dikatakan Tifatul, kalau bukan karena akibat berlatar kerusuhan, konflik yang sebelumnya terjadi atau perbuatan teroris yang jelas bukan Islam, tak pernah ada umat Islam merusak rumah ibadah umat lain tanpa sebab.

“Islam secara tegas melarang merusak rumah ibadah semua agama dengan alasan apapun, bahkan di masa perang sekalipun, apalagi di masa damai,” pungkasnya. (wan)