Wed. Jun 23rd, 2021

Roy Suryo Mundur Dari Demokrat

Roy Suryo

Porosberita.com, Jakarta – Politikus senior Partai Demokrat Roy Suryo mengundurkan diri dari partainya.  Dia mengaku akan kembali ke dunia multimedia.

Roy secara resmi telah menyerahkan surat pengunduran diri dari semua posisi dan jabatan yang diemban dari partai yang telah membesarkannya.

“Iya, saua sudah mundur dari jabatan dan sebagai kader,” kata Roy Suryo usai menyerahkan surat pengunduran diri kepada SBY di Jakarta,  Rabu (11/3/2020).

Roy yang sempat menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga itu mengaku surat pengunduran dirinya diterima langsung oleh ajudan SBY. Sebab, SBY sendiri sedang konsentrasi  menyusun naskah pidato dalam Kongres V PD yang akan digelar pada tanggal 14 hingga 16 Maret 2020 nanti.

Roy menegaskan bahwa atribut politisi yang melekat pada dirinya sudah tanggal per hari ini. Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar SBY.

“Semoga sukses kongresnya, Semoga ini dapat dianggap sebuah pernyataan resmi (mundur dari Demokrat),” katanya.

Roy mengaku mundur dari pentas politik lantaran ingin konsentrasi di bidang lain. Bidang yang pernah digelutinya, yakni multimedia  sudah kembali dilakoninya.

“Saya tinggalkan politik dan kembali selaku sebagai praktisi multimedia atau telematika lagi atau pengamat public-health,” tutupnya. (wan)