Wed. May 27th, 2020

Jumlah Meninggal Positif Covid-19 di Indonesia Bertambah Jadi 19 Orang

Porosberita.com, Jakarta – Pemerintah umumkan jumlah pasien Covid-19 atau virus corona yang meninggal menjadi 19 orang. Sementara, jumlah pasien positif terjangkit juga bertambah menjadi 227 kasus.

“Jumlah penderita yang meninggal 19,” kata  Achmad Yurianto, juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona di Kantor BNPB, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Sebelumnya, pria yang akrab disapa Yuri itu menyatakan hanya terdapat 5 orang yang meninggal dunia dan  9 dinyatakan sembuh.

Untuk itu, Yurianto mengaku memang ada kesalahan data. Penyebabnya, beberapa rumah sakit belum melaporkan kasus kematian sejak tanggal 12 Maret kemarin.

“Setelah kami melakukan recheck tadi pagi dan berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit di seluruh Indonesia yang merawat kasus ini, ternyata beberapa rumah sakit belum melaporkan kasus kematian sejak tanggal 12 Maret sampai dengan tanggal 17 Maret, karena itu data sekarang sudah kita upgrade sudah kita perbaiki,” katanya.

Adapun 19 pasien yang meninggal tersebut dirawat di beberapa rumah sakit yang tersebar di tujuh provinsi di Indonesi, yakni :

Bali: 1 orang.

Banten 1 orang.

DKI Jakarta 12 orang.

Jawa Barat 1 orang.

Jawa Tengah 2 orang.

Jawa Timur 1 orang.

Sumatera Utara 1 orang.

Sementar, jumlah pasien positif Covid-19 juga melonjak yang semula hanya 172 kasus menjadi 227 kasus.

“Kami sampaikan untuk posisi saat ini, jumlah akumulasi kasus positif 227,” ujarnya. (wan)