Wed. Jun 23rd, 2021

Bima Arya dan Seorang Pejabat Pemkot Bogor Positif Terjangkit Virus Corona

Bima Arya

Porosberita.com, Jakarta – Walikota Bogor Bima Arya dan seoraong pejabat Pemkot setempat dinyatakan positif virus corona. Hal itu terungkap setelah mereka menjalani tes pada Selasa (17/3/2020).

Untuk itu, Bima Arya yang mengalami gejala ringan Covid-19 pun harus menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan.

Diduga Bima Arya dan seorang pejabat Pemkot Bogor terjangkit saat melakukan perjalanan dinas ke Azerbaijan dan Turki.  

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri dan menjalankan tugas.

Bima Arya dan lima pejabat yang menyertainya di tes. Hasilnya, selain Walikota Bogor Bima Arya, juga seorang pejabat Pemkot Bogor positif terjangkit virus corona.

“Selain Walikota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat pemkot lain juga positif COVID-19,”ujar plt Kadinkes Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keteranganya, Jumat (20/3/2020).

Selanjutnya, diimbau kepada masyarakat Bogor dan mayarakat luas untuk tetap waspada terhadap penularan virus corona.

“Bersama ini beliau menghimbau kepada seluruh warga Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa,” ujar Sri.

Adapun pelaksanaan pemerintahan kota akan berjalan seperti biasanya di bawah koordinasi Wakil Walikota dengan tetap fokus pada penanganan dan pencegahan Pandemi Covid-19.

Warga Kota Bogor dapat memperoleh informasi terkini tentang Covid-19 melalui laman www.covid19.kotabogor.go.id. “Kami mohon doa bagi kesembuhan Walikota dan seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali. Demikian pula Walikota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan bagi seluruh warga Kota Bogor,” ujarnya. (sur)