Thu. Apr 18th, 2024

Brigjen Pol Karyoto Resmi Jabat Deputi Penindakan KPK

Brigjen Pol Karyoto Deputi Penindakan KPK

Porosberita.com, Jakarta – Wakapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Brigjen Pol Karyoto resmi menjabat Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Karyoto menggantikan posisi RZ Panca Putra Simanjuntak yang sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas Deputi Penindakan KPK.

Peresmian Karyoto sebagai Deputi Penindakan KPK ditandai dengan pelantikan oleh Ketua KPK Firli Bahuri.  “Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas taufiq dan hidayahnya, maka pada hari ini, saya dengan ini akan melantik, satu, saudara Karyoto sebagai Deputi Penindakan KPK,” kata Firli dalam pelantikan yang disiarkan langsung melalui akun instagram KPK, Selasa (14/4/2020).

Deputi Penindakan akan mengelola lima unit kerja yang terdiri dari bidang Penyelidikan, Penyidikan, Penuntutan, Koordinasi dan Supervisi, serta Pelacakan Aset, Pengelolaan Barang Bukti dan Eksekusi (Labuksi).

Selain melantik Karyoto, Firli juga meresmikan tiga jabatan struktural KPK. yakni Kasubdit II Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Pol Endar Priantoro sebagai Direktur Penyelidikan;

Direktur Standarisasi Perangkat Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Mochamad Hadiyana sebagai Deputi Informasi dan Data;

Serta Jaksa Fungsional pada Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung, Ahmad Burhanuddin sebagai Kepala Biro Hukum KPK. (wan)

About Author