Wed. Jun 23rd, 2021

Habiburokhman Apresiasi Undangan Debat Bhima Vs Stafsus Presiden

Stafsus Presiden, Adamas Belva Syah Devara.

Porosberita.com, Jakarta – Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman apresiasi undangan debat yang dilayangkan pengamat ekonomi dari Institute For Development of Economic and Finance (Indef), Bhima Yudhistira kepada Staf Khusus (Stafsus) Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara.

“Gua yakin ajakan debat Bro Bhima Yudhistira kepada Stafsus Milenial dalam konteks sebagai sesama intelektual yang sama-sama mau cari solusi ilmiah, bukan untuk mempermalukan. Gua dukung 100 % debat itu,” ujar Habiburokhman dalam akun Twitternya, Minggu (19/4/2020).

Dalam undangannya, Bhima mengajak Belva yang juga merupakan CEO Ruangguru berdebat terkait tema Kartu Prakerja, konflik kepentingan, oligarki milenial serta permasalahan bangsa lainnya di tengah Covid-19.

Dilihat dari tema besar tersebut, anggota komisi III DPR RI itu pun menyarankan Stafsus Presiden Joko Widodo menerima ajakan debat Bhima.

“Sebagai pejabat publik, kita wajib menampung masukan, kritikan, dan saran dari masyarakat. Apalagi kritikan tersebut sangat relevan dengan tupoksi,” cetus anggota Komisi III DPR RI ini.

Undangan debat itu menyusuk rencana lounching Kartu prakerja awal minggu ini. Hal itu menyisakan kontroversi, mengingat program dengan anggaran pelatihan senilai Rp 5,6 T justru ditujukan kepada aplikator Ruangguru, yang mana aplikator tersebut milih Belva. (wan)