Wed. Jun 23rd, 2021

Presiden Bentuk Tim Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi

Airlangga Hartarto

Porosberita.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo resmi membentuk tim penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Tim yang diketuai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir tersebut dibentuk berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP).

 “Dalam PP tersebut presiden memberi tugas kepada komite kebijakan dan di situ ada satu tim untuk mengendalikan terkait dengan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi,” ujar Airlangga dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Adapun struktur timnya, yakni Ketua Menteri BUMN Erick Thohir dibantu para Wakil Ketua Tim diisi oleh sejumlah Kementerian, yakni Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi; Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan; Menteri Keuangan; Menteri Dalam Negeri; dan dilengkapi juga oleh Menteri Kesehatan.

Tugas ketua tim adalah mengkoordinasikan ketua satgas perekonomian dan ketua satgas covid19. “Satgas Covid-19 tetap ditangani oleh Pak Doni Monardo, satgas perekonomian ditangani oleh Wamen BUMN Budi Gunawan Sadikin,” jelas Airlangga. (nto)