Wed. Jun 23rd, 2021

PKS Minta Presiden Tidak Ragu Rombak Kabinetnya

Porosberita.com, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ragu merombak kabinetnya untuk mempercepat dan mengakselerasi kerja penanganan pandemi COVID-19.

“Saya sepenuhnya setuju kritik Presiden kepada pembantunya, tapi jangan lupa Presiden Jokowi juga yang pegang kendali,” kata Ketua Fraksi DPR RI Jazuli Juwaini di Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Jazuli menyatakan, masyarakat hanya ingin melihat aksi nyata penanganan COVID-19 bukan retorika, sehingga kalau ada menteri yang dirasa tidak bisa membantu kerja Presiden dan lambat kinerjanya dalam penanganan COVID-19, maka lebih baik diganti.

“Presiden memiliki tanggung jawab sepenuhnya untuk mempercepat kerja para menteri dalam penanganan pandemik,” ujarnya.

Jasuli menjelaskan, masyarakat cukup tahu hasilnya, merasakan dampaknya, sementara prosesnya ada pada kendali pemerintah dan diawasi DPR.

Untuk itu, Jazuli meminta pemerintah segera merealisasikan anggaran untuk mengatasi dampak pandemi COVID-19 terutama yang terkait langsung dampaknya bagi masyarakat.

“Saya mendorong Presiden Jokowi untuk lebih ketat mengontrol para pembantunya agar segera merealisasikan anggaran yang langsung dirasakan dampaknya masyarakat baik sifatnya bantuan langsung maupun stimulus namun harus tetap akuntabel,” katanya. (wan)