Thu. May 6th, 2021

Dianggap Ingkar Janji, Ancol ‘Digeruduk’ Pemuda Utara

Porosberita.com, Jakarta – Puluhan pemuda yang tergabung dalam Pemuda Utara Bergerak menggelar aksi di Kawasan Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (8/8/2020). Mereka menuntut pihak Ancol untuk merealisasikan janjinya untuk membuka pantai publik.

Koordinator aksi, Cepi Budhianto menyatakan aksi yang digelar kali ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan Pemuda Utara dengan pihak Ancol. Saat itu, kata Cepi, pihak Ancol sudah berjanji akan membuka pantai Ancol untuk masyarakat atau menjadikan Ancol sebagai pantai publik.

“Beberapa bulan lalu, sebelum pandemi Covid-19 melanda, kami sudah mengadakan pertemuan dengan  manajemen Ancol disaksikan pihak Pemkot Jakarta Utara. Saat itu, pihak Ancol berjanji akan segera memenuhi tuntutan kami agar pantai Ancol dibuka untuk publik. Nyatanya, sampai sekarang tidak ada tanda-tanda janji Ancol itu akan direalisasikan,” tegas Cepi kepada wartawan di sela-sela aksi, Sabtu (8/8/2020).

Karena itu, lanjut Cepi, maka Pemuda Utara bersepakat untuk kembali mendatangi Ancol untuk menagih janjinya. Ia menyayangkan, pihak Ancol ingkar janji. Apalagi, janji yang diucapkan dihadapan pejabat Pemkot Jakut.

“Slogan Pemprov DKI Jakarta itu jelas, Maju Kotanya, Bahagia Warganya. Kalau karakter pejabat Ancol yang nota bene milik Pemprov DKI seperti itu, maka mustahil warganya bisa Bahagia. Kami khawatir jika masalah ini berlarut, bukan tidak mungkin berdampak pada kepercayaan masyarakat Ibukota khususnya Jakarta Utara terhadap Pemprov DKI. Karena itu, kami ingatkan Ancol jangan anggap sepele,” jelas Cepi.

Cepi pun mengingatkan pihak Ancol agar segera merealisasikan janjinya untuk membuka pantai Ancol untuk publik. Jika tidak, Cepi berjanji akan kembali menuntut dengan jumlah massa yang jauh lebih besar.

“Kalau Ancol mengabaikan janjinya, maka kami akan Kembali dengan jumlah massa yang jauh lebih besar,” pungkasnya. (wan)