Thu. Nov 26th, 2020

Dianggap Catut Nama Priok, Kelompok Priok Bersatu Diminta Bertanggungjawab

Laskar Priok

Porosberita.com, Jakarta – Laskar Priok mempertanyakan munculnya kelompok mengatasnamakan masyarakat Priok, Jakarta Utara. Dalam sosial media beredar foto kelompok mengklaim Priok Bersatu.

Ketua Laskar Priok, Sonny.W.Kahar mengungkapkan, pihaknya telah menemukan foto yang beredar di sosial media yang menunjukkan sekelompok orang memegang spanduk bertuliskan ‘Diskusi dan Syukuran Satu Tahun Kepemimpinan Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak KH. Ma;ruf Amin. Pada bagian bawah tertulis ‘Priok Bersatu’.

“Kami pertanyakan orang-orang yang ada dalam foto yang beredar tersebut, apakah benar mereka anak Priok. Perlu dipahamai, Priok itu nama wilayah Kecamatan di Jakarta Utara. Kami ini jelas anak Kecamatan Priok. Kenapa mereka bawa-bawa nama Priok?, maksudnya apa?,” tandas Sonny kepada  wartawan di Jakarta, Rabu (21/10/2020).

Untuk itu, lanjut Sonny, pihaknya meminta klarifikasi kepada pihak-pihak yang telah memakai nama Priok sebagai nama kelompoknya. “Dengan ini kami warga asli Tanjung Priok meminta klarifikasi kepada kelompok tersebut, karena telah memakai nama Priok Bersatu tersebut. Dan kami juga minta klarifikasi pencatutan nama Priok, apakah Pengurus KSB nya adalah warga Asli Tanjung Priok atau bukan ? dan dibuktikan dengan KTP asli,” jelasnya.

Ditambahkan Sonny, kelompok yang memakai atau mencatut nama Priok harus bertanggung jawab kepada warga Asli Tanjung Priok. “Kalau ini jelas pencatutan, maka mereka harus bertanggungjawab khususnya kepada warga Tanjung Priok,” pungkasnya. (wan)