Thu. Jun 24th, 2021

HRS Kembali ke Tanah Air Pekan Depan

Habib Rizieq

Porosberita.com, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab mengumumkan akan tiba di Indonesia pada Selasa (10 /11/2020) pekan depan.

“Insyaallah saya dan keluarga, hari Senin, 9 November jam 19.30 waktu Saudi akan terbang dari Kota Jeddah dengan pesawat Saudia. Dan tiba di Jakarta pada Selasa jam 9 pagi di terminal III Bandara Cengkareng,” kata Habib Rizieq dalam siaran langsung di Front TV, Rabu (4/11/2020).

Habib Rizieq menjalaskan, setiba di Jakarta  akan langsung ke kediaman di bilangan Petamburan, Jakarta Barat. Untuk itu, diimbau kepada para kerabat yang ingin berjumpa, bisa menemuinya di kediaman. “Jadi, kawan-kawan para habaib yang ingin berjumpa sudah tahu di mana saya berada,” ujar dia.

Habub Rizieq juga menegaskan bahwa dirinya tidak lagi tersangkut masalah pelanggaran overstay dengan visa kunjungan.

“Bayan safar kami ditolak, dibatalkan, tapi diganti dengan perpanjangan visa. Oleh karena itu, mulai hari ini, siapa pun termasuk pejabat Indonesia baik di dalam maupun luar negeri, kalau ada yang mengatakan saya overstay, akan saya tuntut secara hukum,” jelas Habib Rizieq

Habib Rizieq pun mengingatkan kepada semua pihak agar tidak menyebut dirinya overstay. Sebab, itu  sama saja dengan menuduh ia melanggar aturan. “Jangan sembarangan mengatakan saya overstay,” tandasnya.

Habib Rizieq menjelaskan, perpanjangan visa dikantongi sejak kemarin siang. Setelah itu, Habib Rizieq langsung memberi tiket untuk pulang ke Indonesia. “Paspor dan tiket sudah di tangan,” ujar Rizieq sambil menunjukkan lembaran tiket pesawat Saudi Arabian Airlines. (wan)