Tue. Jan 19th, 2021

Tim DVI Polri Terima Sampel DNA Korban Jatuhnya Pesawat Sriwijaya

RS Polri Kramat Jati, Jakarta

Porosberita.com, Jakarta – Tim DVI Polri telah menerima sampel DNA dari keluarga korban penumpang Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

“Tim DVI telah terima sampel DNA sebanyak 21 sampel,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di RS Polri pada Minggu (10 /1/2021).

Rusdi menjelaskan Tim DVI akan mulai bekerja esok hari melakukan tugas identifikasi terhadap jasad-jasad penumpang insiden jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

“Mulai besok tim lakukan tugas identifikasi, hal lain yang berhubungan dengan kecelakaan pesawat tersebut,” jelasnya.

Untuk itu, Rusdi mengimbau kepada keluarga korban penumpang pesawat Sriwijaya Air untuk dapat membantu Tim DVI dalam melaksanakan tugasnya dengan memberikan informasi.

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta – Pontianak yang hilang kontak, jatuh di perairan Kepualauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) siang.

“Bahwa telah terjadi lost contact pesawat Sriwijaya Air rute Jakarta – Pontianak dengan call sign SJY 182. Terakhir terjadi kontak pada pukul 14.40 WIB, dan kini jatuh di perairan Kepulauan Seribu. Untuk itu kami turut prihatin atas kejadian ini,” ujar Budi dalam jumpa pers secara daring, Sabtu malam (9/1/2021).

Pesawat tersebut mengangkut  sebanyak 50 penumpang dan 12 kru pesawat berada di dalam pesawat tersebut.  “Total penumpang 50 orang, bersama 12 kru yang terdiri dari 43 dewasa, 7 anak-anak, 3 bayi,” kata Budi merinci.

“Mohon doa restu dari seluruh masyarakat agar proses pencarian dan penyelamatan berjalan dengan lancar,” imbuhnya.

Adapun hotline untuk informasi penumpang yakni dengan nomor 021-80637817.

Sementara posko berada di Terminal 2 D Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta.

Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 kali terdeteksi radar berada di atas perairan Pulau Seribu. Pesawat itu bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Sabtu (9/1/2021).

Pesawat berjenis Boeing 737-500 itu lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.36 WIB. Pesawat diperkirakan tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB. (wan)

Leave a Reply