Thu. Apr 18th, 2024

Presiden Buka Muktamar NU di Lampung

Presiden Jokowi memberi sambutan pada pembukaan Muktamar NU di Lampung.

Porosberita.com, Bandar Lampung – Presiden Joko Widodo membuka Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) di Pondok Pesantren Darussa’adah, Gunung Sugih, Lampung Tengah, Rabu (22/12/2021).

Sebagai tanda dibukanya muktamar, Jokowi menabuh rebana, didampingi Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Gubernur Provinsi Lampung Junaidi.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya secara resmi membuka Muktamar Ke-34 NU,” kata Jokowi.

Jokowi kemudian menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada NU yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan masyarakat di masa pandemi COVID-19.

“Atas nama pemerintah, atas nama masyarakat, negara, saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan tinggi kepada Nahdlatul Ulama yang telah membantu pemerintah dalam menenangkan umat dan masyarakat dalam masa pandemi,” katanya.

Jokowi pun mengucapkan rasa terima kasih kepada NU yang terus mengawal kebangsaan, kemajemukan, Undang-undang Dasar 1945. (rud)

About Author