Demokrat Yakin Prabowo Pilih AHY Sebagai Cawapres

24

Porosberita.com, Jakarta –  Partai Demokrat menilai Partai Gerindra sebagai parpol yang paling potensial untuk berkoalisi mengusung Prabowo – Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju di Pemilihan Presiden 2019.

“Ini sduah keputsan dari Demokrat bahwa apapun koalisinya harus AHY sebagai capres atau Cawapres,” kata Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan di DPR, Jakarta, Senin (9/7/2018).

Syarief mengklaim keputusan Demokrat itu diambil setelah melihat banyaknya pihak yang menginginkan AHY sebagai capres maupun cawapres. Bahkan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto  menginginkan AHY sebagai pasangan di Pilpres.

“Jadi, awalnya ada pesan dari Pak Prabowo untuk Pak SBY yang menyatakan siap untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap untuk berpasangan dengan AHY, kemudian Pak SBY mengutus saya untuk mengkonfirmasi informasi itu, maka saya ke kertanegara (lediaman Prabowo),” kata Syarief.

Menurutnya, saat itu Prabowo mengatakan siap untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat dan siap menerima AHY sebagai cawapres.

“Beliau (prabowo) memiliki pandangan kalau beliau bsa berpasangan dengan AHY maka Insha Allah Indonesia akan lebih baik kedepan, dan tentunya diharapkan akan bisa memenangi Pilpres 2019,” jelasnya.

Namun, Prabowo menegaskan bahwa AHY bukan kandidat kuat untuk menjadi cawapresnya. Karena itu, posisi cawapresnya masih terbuka bagi semua calon, termasuk AHY.

Prabowo menambahkan bahwa keputusan untuk menentukan sosok cawapres akan didiskusikan terlebih dahulu dengan partai koalisi. yakni PKS dan PAN.  “Saya sudah komitmen sama mereka tidak akan ada keputusan yang saya ambil tanpa keterlibatan mereka,” kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta, Sabtu (7/7/2018).   (wan)