Capres Prabowo Akhirnya Didampingi Cawapres Sandiaga Uno di Pilpres 2019

108
Sandiaga Uno bersama Prabowo

Porosberita.com, Jakarta – Prabowo Subianto akhirnya mengumumkan Sandiaga Uno yang akan menjadi calon wakil presiden (Cawapres)nya pada Pilpres 2019 nanti. Deklarasi digelar di kediaman Prabowo, Kertanegara, Kebayoran Baru, Jaksel, Kamis (9/8/2018) dihadiri elite PAN dan PKS.

Sementara, elit Partai Demokrat (PD) yang menolak Sandiaga jadi cawapres  tidak hadir. Meski begitu, PD sendiri menyatakan belum membuat keputusan resmi akan mendukung kubu Jokowi – Ma’ruf Amin atau Prabowo – Sandiaga.

“Gerindra, PKS, dan PAN telah memberi kepercayaan kepada saya dan Saudara Sandiaga Uno untuk maju sebagai calon presiden dan calon wakil presiden Republik Indonesia,” ujar Prabowo.

Prabowo menyatakan, setelah resmi Sandiaga Uno jadi cawapresnya, maka Sandiaga mundur dari Partai Gerindra. “Saya meminta beliau mundur dari Partai Gerindra, padahal beliau di Partai Gerindra sudah cukup lama, sekarang jadi Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, di bawah saya,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga minta Sandiaga  dari posisi Wakil Gubernur DKI. “Beliau bersedia mundur dari jabatan-jabatan itu untuk bisa diterima,” katanya.

Setelah mengumumkan pasangan Prabowo dan Sandiaga sebagai capres dan cawapres, maka besok usai Sholat Jumat akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sebelumnya, mereka akan melaksanakan sholat Jumat di Masjid Istiqlal. (wan)