JK Minta Erick Thohir Belajar Lagi

140

Porosberita.com, Jakarta – Ketua Dewan Pengarah Tim Sukses (Timses) Jokowi – Ma’ruf, Jusuf Kalla (JKJ) menilai Erick Thohir yang kini duduk sebagai Ketua Timses Jokowi – Ma’ruf tak memiliki pengalaman politik. Karena itu, Erick diminta untuk lebih banyak belajar.

JK menilai Erick sebagai sosok pengusaha muda yang piawai mengorganisasi bidang olahraga dan usaha. Namun, untuk politik, Erick dinilai belum memiliki pengalaman. Karena itu, JK minta Erick belajar lagi.

“Ya tentu harus banyak belajar tentang perpolitikan dan itu bisa dan juga harus memetakan banyak timnya,” tutur JK, di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Senin (10/9/2018).

“Jadi memang Erick tentu harus sedikit banting setir dari olahraga, media, sekarang bagaimana memajukan politik,” imbuhnya.

Karena itu, Wapres JK yang dikenal sebagai politisi senior Partai Golkar menyatakan siap untuk membantu Erick menjalankan tugasnya sebagai Ketua Timses. JK lantas menjelaskan bahwa pada dasarnya merupakan upaya untuk membentuk citra seseorang agar lebih dekat dengan rakyat, disukai rakyat, dan terakhir dipilih rakyat. Prinsip itulah yang harus dipelajari betul oleh Erick.

“Saya tentu akan memberikan masukan, ya tergantung apa masalahnya, bagaimana memadukan program pemerintah dengan kemampuan daripada calon,” imbuhnya.

Sebelumnya, Erick Thohir akhirnya resmi menjadi Ketua Tim Pemenangan Pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 2019.

“Ketua Tim Kampamye Nasional adalah Bapak Erick Thohir,” kata bakal calon presiden Joko Widodo dalam jumpa pers di posko kubu Jokowi-Ma’ruf di Jalan Cemara (Posko Cemara), Menteng, Jakarta, Jumat (7/9/2018).

Menurut Jokowi, keputusan itu diambil setelah dirinya berkomunikasi dengan Ma’ruf. Dalam kesempatan itu, tampak hadir ketua umum dan sekjen parpol pengusung dan pendukung Jokowi – Ma’ruf, relawan dan banyak tokoh. Mereka kompak mengenakan kemeja putih. (wan)