Ahok Akan Bergabung ke PDIP

30
Megawati, Ahok dan Djarot

Porosberita.com, Jakarta – Setelah bebas dari penjara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan masuk partai politik dengan menjadi kader kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kabar Ahok akan bergabung ke partai berlogo moncong putih itu diungkapkan oleh mantan wakil Ahok di Pemprov DKI, Djarot Saiful Hidayat di sela-sela kegiatan Safari Kebangsaan di kantor DPC PDIP Sleman pada Senin (26 /11/2018)

Djarot menuturkan Ahok menyatakan alasannya mau masuk PDIP, karena partai besutan Megawati Soekarnoputri ini dinilainya memegang teguh ideologi Pancasila dan berani membelanya saat menghadapi kasus penistaan agama.

“Dia (Ahok) bilang, ‘Kalau nanti saya masuk politik, saya akan pasti masuk PDI Perjuangan,” tutur Djarot.

Menanggapinya, Ketua DPP PDIP Hendrawan Supratikno menyatakan pihaknya membuka pintu bagi Ahok. Meskipun begitu, sampaio saat ini PDIP belum ada pernyataan langsung dari Ahok ke partai soal keinginannnya tersebut.

“kita tunggu saja,” ujar Hendrawan.

Hendrawan juga tak menampik adanya kedekatan hubungan Ahok dengan Megawati. Meski begitu, jika Ahok bertemu dengan elit PDIP belum pernah membahas hal tersebut. “Iya dekat. Tapi kalau teman-teman ketemu lebih bicara yang ringan-ringan aja,” katanya.

Di sisi lain, Hendrawan juga tidak begitu yakin jika Ahok  benar-benar akan terjun ke politik praktis. Karena itu, kemungkinan Ahok akan memilih karir lain. Misalnya, menjadi kontraktor atau tutor politik. (wan)