Ketua DPC PBB Jaktim, Isral Kritik Program Pendidikan Anies

92
Ketua DPC PBB Jaktim, Isral Bahar

Porosberita.com, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Jakarta Timur, Isral Bahar. SE. MA menilai program pendidikan Gubernur DKI jakarta Anies Rasyid Baswedan belum maksimal. Sejauh ini, program yang dijalankan Anies baru sebatas melanjutkan program pendahulunya Basuki Tjhaja Purnama (Ahok).

“Kami menilai, sebenarnya yang dijalankan Anies sekarang ini masih melanjutkan program Ahok, jadi belum ada yang menonjol dibidang pendidikan,” kata Isral kepada wartawan di Jakarta, Kamis (19/4/2018).

Meskipun begitu, Isral masih memeklumi hal tersebut. Sebab, Anies sendiri baru menjabat Gubernur DKI sekitar enam bulan. Jadi, kemungkinan Pemprov DKI saat ini masih sedang menyiapkan langkah untuk program baru bidang pendidikan.

“Ya, mungkin karena Anies dan Sandi baru menjabat jadi kita maklum saja. Kami yakin, beliau akan membuat program lebih baru yang jauh lebih baik dari sebelumnya,” imbuh Isral yang juga menggeluti bidang pendidikan ini.

Menurutnya, program Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang masih dijalankan Anies – Sandi saat ini merupakan program yang digagas Jokowi dan Ahok yang saat itu menjabat Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Karena itu, Isral menyarankan agar kedepan Anies – Sandi membuat program baru bernama KJP Plus. Melalui program ini, Isral berharap agar jumlah bantuan bagi para siswa penerima KJP bertambah jumlahnya.

Selain itu, Isral juga menyarankan agar program BOS (Bantuan Operasional Sekolah), karena dana BOS dinilai banyak membantu dalam penyelenggaran kegiatan di sekolah. “

“KJP tetap saja dilanjutkan untuk siswa, tapi sebaiknya Anies – Sandi membuat program baru KIP plus agar agak besar nilainya. Selain itu juga perlu ada BOS lagi, ini semua banyak membantu orang tua , harapan kita nanti Anis dapat mensejahterakan masyarakat Jakarta sesuai slogan Maju Kotanya, Bahagia Warganya,” pungkas Isral. (wan)