Sat. Sep 25th, 2021

IPW Desak Polisi Ungkap Sosok Wanita Bersama Andi Arief Saat Diciduk

Andi Arief (Foto : IST)

Porosberita.com – Indonesia Police Watch (IPW) mendesak kepolisian agar mengungkap sosok perempuan yang diduga bersama Andi Arief saat diciduk pada Minggu (3/3/2019) malam di sebuah kamar hotel. Hal itu untuk menjawab isu penangkapan itu bermuatan politik atau tidak.

Ketua Presidium IPW Neta Pane mengaku menerima informasi bahwa perempuan yang bersama Andi saat ditangkap memiliki ciri-ciri berkulit putih, berpakaian berwarna pink, memakai celana jins, dan jam tangan yang melingkar di lengannya.

“Polisi harus ungkap sosok perempuan itu secara transparan. Sehingga bisa terungkap apa sesungguhnya peran wanita itu, apakah sebagai pemasok narkoba atau sekadar teman kencan,” tandas Neta dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (5/3/2019).

Neta menduga Wakil Sekjen Partai Demokrat itu sudah menjadi incaran polisi lantaran memang pemadat berat.

Tapi, lanjut Neta, tidak tertutup kemungkinan penangkapan Andi Arief atas dugaan pemakaian narkoba ini terkait dengan kontestasi politik yang sedang berlangsung.

Karena itu, jika sosok perempuan yang diduga ada bersama Arief tak diungkap polisi ke publik justru berpotensi menimbulkan tanda tanya besar.

“Sebab bukan mustahil Andi Arief sebagai politisi yang selama ini kritis dan berseberangan dengan penguasa itu dijebak pihak tertentu agar tidak bersuara lagi menjelang Pilpres 2019,” katanya.

Neta  mengaku heran kepolisian tidak mengungkap sosok perempuan di kamar Andi saat menggelar konferensi pers kemarin.

“Sehingga muncul opini di masyarakat bahwa dalam menggunakan narkoba di kamar hotel itu, Andi Arief hanya seorang diri. Padahal sesungguhnya ada orang lain, yakni seorang wanita cantik,” jelasnya.

Sebelumnya, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Muhammad Iqbal saat jumpa pers di Mabes Polri, Senin (4/3/2019) menegaskan bahwa petugas tidak menemukan siapa pun selain Andi Arief saat melakukan penggrebekan. Iqbal juga meminta masyarakat tidak cepat percaya informasi di media sosial.

“Info dari mana? Dari TKP satu yang diamankan, saudara AA. Tadi kan sudah saya dahului bahwa jangan juga percaya pada informasi yang berseliweran. Bahwa nanti berkembang sebelum ada siapa dan lain-lain akan kami sampaikan. Kan sedang pemeriksaan sekarang,” tandas Iqbal. (wan)