Wed. Aug 4th, 2021

Prabowo Akhirnya Bertemu Megawati

Porosberita.com, Jakarta – Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akhirnya bertemu untuk pertamakalinya pasca Pemilihan presiden (pilpres) 2019. Keduanya sepakat kembali merajut tali silaturahmi.

Diketahui, pada Pilpres 2019 ini, Gerindra menjadi seteru PDIP. Prabowo berpasangan dengan Sandiaga Uno diusung Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat melawan Jokowi-Ma’ruf Amin yang disung PDIP, Golkar, NasDem, PPP, PKB dan Hanura.

Pertemuan kedua tokoh tersebut berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat pada Rabu (24/7/2019).

Megawati tampak didampingi Puan Maharani, Budi Gunawan (Kepala BIN), Hasto Kristiyanto (Sekjen PDIP), dan Pramono Anung (politikus senior PDIP yang juga Menteri Sekretaris Kabinet).

Sementara Prabowo didampingi Ahmad Muzani (Sekjen Gerindra) dan Edy Prabowo (politikus senior Gerindra).

Dalam pertemuan itu, Megawati mengaku memasak nasi goreng untuk Prabowo.  “Politik nasi goreng yang ternyata ampuh. Kalau beda pendapat itu biasa, harus diteruskan mari kita rukun kembali,” kata Megawati.

Prabowo sendiri mengaku selama ini bersahabat dengan Megawati. Meskipun, mereka kerap berbeda prinsip politik. Seperti saat perhelatan Pilpres 2014 lalu, Prabowo berpasangan dengan Hatta Radjasa juga melawan Jokowi berpasangan dengan Jusuf Kalla.

Pada Pilpres 2019 ini tak jauh berbeda dengan Pilpres 2014 lalu, Prabowo kerap melontarkan kritik tajam. Bahkan, sepanjang pemerintahan Jokowi – JK juga tetap mengkritik.

Meski begitu, Prabowo yakin bahwa dirinya dan Megawati memiliki pandangan yang sama memajukan bangsa. “Kami sama-sama patriot. Komitmen terhadap NKRI harga mati. Perbedaan itu biasa diujungnya selalu ingin lanjutkan menyambung tali persaudaraan hubungan yang rukun, yang baik sehingga kita bisa membantu mengatasi masalah kebangsaan,” katanya. (wan)