Tue. Nov 30th, 2021

Ketua Kadin Jakpus, Victor Aritonang Resmi Maju Sebagai Calon Ketua Kadin DKI

Victor Aritonang (sedang berbicara) resmi maju sebagai calin Ketua Kadin DKI

Porosberita.com, Jakarta – Victor Aritonang Ketua Kadin Kota Adm. Jakarta Pusat sudah secara resmi maju sebagai Ketua Umum Kadin DKI Jakarta. Ia telah mendagtarkan diri kepada Panitia Musyawarah Provinsi XI DKI Jakarta pada tanggal 23 Juli 2019. Sementara pemilihannya bakal digelar di Hotel Sultan, Jakarta pada tanggal 8 Agustus 2019 mendatang.

Dengan mengusung semangat pembaharuan, Victor memiliki sedikitnya tiga alasan mengapa harus maju dalam pemilihan Ketua Kadin DKI.

“Langkah awal yang akan saya lakukan adalah meningkatkan spirit, solidity, soulmate, sources, dan strategi pengurus dan anggota supaya siap untuk menuju arah baru yang dinamis, selaras dan integral,” ungkap Victor kepada awak media di Restoran Kicir-Kicir Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Jakarta, Sabtu (3/8/2019).

Lebih lanjut Victor mengungkapkan bahwa dirinya bertekad untuk memberdayakan usaha menengah kecil, yang menurutnya, sektor tersebut sedikit terlupakan. “Banyak pengusaha kecil kita yang belum tersentuh. Itu salah satu alasan saya maju sebagai Ketua Kadin DKI,” ucapnya yang juga pernah aktif di Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI).

Sambung dia mengatakan, saat ini Kadin DKI belum maksimal dalam membangun kemitraan dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Ini membuat sinergi dalam pembangunan daerah kurang melibatkan anggota maupun pengusaha yang tergabung di Kadin DKI Jakarta.

“Banyak pelaku usaha yang kesulitan dalam menjalankan usahanya karena terbentur dengan regulasi yang sangat merugikan kami. Bahkan ribuan anggota dari kalangan kontraktor gulung tikar karena regulasi yang merugikan tersebut,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris BPD GAPENSI DKI Jakarta.

Victor sendiri sudah berkomunikasi sangat intens dengan Ketua KADIN kota lainnya selama menjadi Ketua KADIN Jakarta Pusat. Dengan pengalamannya, Ia memahami permasalahan organisasi yang dihadapi. Penguasaannya terhadap masalah-masalah yang dihadapi KADIN Kota menjadi modal yang sangat kuat baginya untuk melakukan pembaharuan.

“Selain masalah mengoptimalkan sinergisitas Kadin DKI Jakarta dengan Pemprov DKI Jakarta serta berbagai stakeholder lainnya, Saya juga Bertekad Berdayakan UMKM, khususnya Koperasi sebagai soko guru ekonomi kerakyatan di segala bidang termasuk di Bidang usaha jasa online yang dapat di arahkan pada memberdayakan UKM,” pungkas Victor. (nto)