Sun. Dec 5th, 2021

PKS dan Demokrat Resmi Usulkan Pansus Jiwasraya

Porosberita.com, Jakarta – Fraksi Partai Demokrat dan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Fraksi Partai Demokrat resmi mengusulkan pembentukan panitia khusus (pansus) dugaan skandal PT Asuransi Jiwasraya.

Fraksi demokrat dan PKS menyatakan telah usulan yang ditanda tangani seluruh anggota fraksi ke pimpinan DPR RI.

“Kami dari Fraksi PKS menyarahkan usulan dari 50 anggota yang seluruhkan sudah tanda tangan,” kata Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini saat menyerahkan usulan pembentukan Pansus Jiwasraya di ruang Pimpinan DPR Gedung Nusantara III Komplek Parlemen Senayan Jakarta. Selasa (4/2/2020).

“Usul Hak Angket ditandatangani 104 pengusul dari dua Fraksi (PKS dan PD). Fraksi PKS full 50 anggota tanda tangan dan Fraksi PD full 54 anggota tanda tangan. Jadi sudah memenuni ketentuan yang diatur dalam UU MD3,” imbuhnya.

Senada dengan itu, anggota Fraksi Demokrat Herman Khaeron mengatakan seluruh anggota fraksinya yang berjumlah 54 juga sudah menyarahkan usulan yang ditandatangani menandatangani.

“Tujuan pembentukan pansus agar masalah Jiwasraya bisa tuntas. Kami yang berangggota 54 oang sudah tanda tangan semua. Karena,  logikanya kan sudah ada tiga panja di tingkat komisi, tentu kita membentuk pansus,” jelas Herman.

Sementara, Wakil Ketua DPR, Aziz Syamsuddin yang menerima usulan kedua fraksi tersebut berjanji bahwa pimpinan DPR akan memberikan perhatian terhadap usulan PKS dan Demokrat.

“Tentu ini akan menjadi perhatian pimpinan,” ujarnya. (wan)