Sun. Oct 24th, 2021

UAS Angkat Bicara Soal Penahanan Habib Rizieq

Ustad Abdul Somad

Porosberita.com, Jakarta – Penahanan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab oleh penyidik Polda Metro Jaya pada Minggu dini hari (13/12/2020) mengundang perhatian pendakwah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS), Diapun langsung menyindir Tindakan penahanan dengan mengutip Hadits Rasulullah SAW tentang kezoliman di akun instagramnya.

“Rasulullah berdabda, ‘siapa yang berjalan bersama orang zalim untuk menguatkan orang zalim itu, ia tahu bahwa orang itu zalim. Maka, sungguh ia akan keluar dari Islam,” tulis UAS melalui Instagram, Minggu (13/12/2020).

Selain itu, Ustaz Somad juga menceritakan sebuah kisah Sayyidina Husain yang ditebas kepalanya oleh Syamr bin Dzi al-Jausyan, Zur’ah bin Syarik at-Tamimi dan Sinan bin Anas pada Jumat Subuh, 10 Muharram 61 Hijriyah.

UAS pun mengisahkan, Sayyidina Husain bersama 32 orang penunggang kuda dan 40 pejalan kaki berhadapan dengan 4.000 pasukan tentara siap tempur.

Kemudian, Syamr berteriak ‘bunuh Husain!!!’. Mendengar seruan itu, Zur’ah langsung menebaskan pedangnya ke tubuh Husain dan Sinan menusuk tubuh serta memancung kepala Husain. Lalu, kepala itu dipersembahkan para penjilat untuk menyenangkan hati Yazid.

“Mereka memang banci. Orang banyak sudah berkumpul melakukan tipu muslihat untuk membunuhku. Aku tak peduli dengan kumpulan mereka, karena yang main keroyokan itu hanya perempuan,” kata UAS.

UAS menerangkan, empat belas abad berlalu semua orang bangga mengaku keturunan Husain. Bahkan, semua senang mengamalkan amalan dan suka bersanad ilmu kepada Husain. Adapun Syamr, Zur’ah dan Sinan hanya menjadi sampah sejarah.

“Hari ini, tak ada satu manusia pun mau mengaku jadi keturunan Syamr, Zur’ah dan Sinan,” terangnya.

Namun, Ustaz Somad mengatakan hari terus berganti dan musim juga berubah. Tapi, isi dunia itu ke itu saja. Kemudian, darah Husain mengalir ke tubuh cucunya, yaitu Habib Muhammad Rizieq Shihab yang sedang menghadapi proses hukum dan ditahan polisi. (wan)