Fri. Jul 1st, 2022

Ini Pesan Presiden Untuk Umat Nasrani Dalam Merayakan Natal

Porosberita.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta umat Kristiani yang merayakan hari Natal tahun untu tetap semangat dan tidak putus asa. Hal itu lantaran suasana perayaan hari raya Natal pada tahun ini berbeda dari sebelumnya karena adanya pandemi COVID-19.

“Sebagai umat yang beriman, beban yang berat ini tidak boleh membuat kita putus asa,” kata Jokowi dalam sambutan di peringatan Natal Nasional secara daring, Minggu malam 27 Desember 2020.

Jokowi mengatakan, meskipun banyak keterbatasan dalam perayaan Natal ini, tapi tetap ada cahaya-cahaya yang dinyalakan di tiap-tiap rumah umat Kristiani. Cahaya tersebut katanya mengingatkan akan kehadiran Tuhan.

“Tuhan yang selalu bersama kita, hadir di antara kita dan bekerja untuk pemulihan diri umatnya,” katanya.

Jokowi pun kembali mengingatkan agar umat Kristiani untuk tidak berhenti berharap. Penyertaan Tuhan katanya bisa memampukan umat untuk melampaui segala kecemasan dan juga kekhawatiran.

“Karena itu saya mengajak seluruh umat Kristiani untuk tidak kehilangan harapan,” kata Jokowi.

Tak lupa Jokowi juga meminta semua untuk tidak berdiam diri. Semua katanya harus berusaha baik lahir dan batin untuk menjaga diri dan yang lain dari virus corona dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat. (rud)