Sun. Oct 24th, 2021

PPKM Jawa – Bali Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Porosberita.com, Jakarta – Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) Airlangga Hartarto menyatakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa – Bali diperpanjang selama dua pekan mulai 25 Januari hingga 8 Februari 2021

“Sebelum perpanjangan dilakukan, ada evaluasi penerapan PPKM sejak 11 Januari. Berdasarkan evaluasi tersebut, Bapak Presiden meminta agar PPKM ini dilanjutkan dari tanggal 26 sampai dengan 8 Februari,” kata Airlangga dalam jumpa pers daring, Kamis (21/1/2021).

Menurutnya, dalam catatan kasus mingguan masih naik di 52 kabupaten/kota yang menggelar PPKM. Lalu tingkat kematian juga masih naik di 44 kabupaten/kota.

Selanjutnya, kata Airlangga, keputusan Jokowi akan segera disampaikan ke para kepala daerah. Ia berharap kepala daerah bisa berupaya menekan laju pandemi.

“Nanti Pak Menteri akan keluarkan SE Mendagri. Diharapkan masing-masing gubernur bisa evaluasi berdasarkan parameter,” jelasnya.

Lebih lanjut Airlangga menyampaikan bahwa pembatasan yang berlaku ada sedikit perubahan. Pusat perbelanjaan kali ini hanya boleh beroperasi hingga 20.00 waktu setempat.

Sementata aturan lainnya masih sama, seperti WFH 75 persen, belajar di rumah, kapasitas rumah ibadah 50 persen, dan pembatasan transportasi sesuai kebijakan daerah. (sur)