Tue. Jul 5th, 2022

Lagi-Lagi Pejabat Daerah Terpapar Corona Setelah Disuntik Vaksin

Simulasi imunisasi kepada relawan vaksin covid-19. (foto - Istimewa)

Porosberita.com, Jakarta – Setelah Bupati Sleman Sri Purnomo, kini nasib serupa dialami Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi positif virus corona (Covid-19) setelah disuntik vaksin Covid-19. Machli disuntik vaksin pada 14 Januari 2021 lalu.

Machli Riyadi melalui pesan singkat WhatsApp kepada wartawan, Jumat malam, membenarkan dirinya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Melalui teman-teman media, saya mohon doa warga Kota Banjarmasin agar bisa cepat sembuh dari Covid-19, terima kasih,” ujarnya, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Jumat (22/1/2021).

Kabar bahwa Machli Riyadi terinfeksi Covid-19 awalnya diketahui dari ucapan pengurus Mesjid Al jihad Banjarmasin.

Pengurus, kepada para jemaah masjid tersebut, mengajak untuk mendoakan kesembuhan Machli Riyadi karena terkonfirmasi positif Covid-19.

Kabar Machli Riyadi terinfeksi virus corona beredar di dunia maya. Pasalnya yang bersangkutan sudah divaksin bersama Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah. Mereka menjadi pihak pertama di Banjarmasin yang disuntik vaksin Sinovac dari China tersebut.

Sebelumnya,  Sri Purnomo, Bupati Kabupaten Sleman, Yogyakarta yang telah divaksin Corona, tetap terpapar Covid-19.

Hal itu diakui sendiri oleh Bupati Sleman lewat instagramnya @sripurnomosp. Dia mengumumkan bahwa dirinya terpapar corona setelah 7 hari mendapatkan suntikan vaksin corona Sinovac pada 14 Januari 2021 lalu.

Melalui akun instagramnya tersebut, Sri Purnomo mengatakan bahwa pada hari ini Kamis 21 Januari 2021, menyampaikan kondisi terkini yang sedang dihadapi. (sur)