Tue. Jul 5th, 2022

Presiden Jokowi Divaksin Covid-19 Dosis kedua

jokowi divaksin Covid-19 dosis kedua.

Porosberita.com, Jakarta – Presiden joko widodo (Jokowi) kembali disuntik vaksin COVID-19 dosis kedua. Jokowi mengaku hanya pegal-pegal tapi tak ada efek yang mengerikan usai divaksin pertama maupun yang kedua kalinya di Istana, Rabu (27/1/2021).

Penyuntikan vaksin kedua ini lokasinya berpindah ke halaman Istana di bawah pepohonan yang rindang. Bukan hanya Jokowi yang disuntik vaksin hari ini, tetapi ada deretan pejabat negara di antaranya Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Azis hingga artis papan atas Raffi Ahmad.

Sama dengan prosesi awal divaksin, Jokowi orang pertama yang daftar. Kemudian dicek kondisi tubuh dari suhu hingga tekanan darah. Selanjutnya, pindah ke tempat duduk lokasi penyuntikan vaksin.

Jokowi yang mengenakan jaket lengan panjang kemudian membuka jaket tersebut. Kali ini, Jokowi hanya menggunakan singlet atau baju dalam tanpa lengan berwarna putih yang dilapisi jaket warna merah dan celana warga hitam. Berbeda dengan suntik pertama, Jokowi ketika itu memakai kemeja berwarna putih.

Usai disuntik, Presiden mengaku tidak ada dampak yang mengerikan dari vaksinasi yang dilakukannya. Baik sejak pertama kali pada 13 Januari 2021 maupun sekarang.

“Setelah suntikan vaksin yang pertama 13 Januari lalu, dua minggu lalu, sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua, dan sama seperti yang dilakukan dua minggu lalu tidak terasa,” kata Presiden Jokowi, usai disuntik vaksin dosis kedua.

Efek yang dirasakan, layaknya vaksinasi yang lainnya. Hanya pegal-pegal, dan itu menurut Kepala Negara sudah biasa. Terlebih dengan aktivitasnya yang cukup tinggi.

“Kalau dulu setelah dua jam pegal-pegal, sekarang sama saja, saya juga aktivitas ke mana-mana juga,” imbuhnya. (sur)