Mon. May 20th, 2024

Kaesang Ungkap Alasannya Masuk PSI

Kaesang dan Giring

Porosberita.com, Solo – Kaesang Pangarep bin Jokowi resmi masuk Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Sabtu (23/9/2023).

Kaesang telah menerima KTA PSI yang disebut friendship card, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSI Giring Ganeshadi Kelurahan Sumber, Solo.

Setelah menjadi kader PSI, Kaesang menyebut punya target tak main-main. Bos Persis Solo itu ingin membawa partainya menang di Pemilu 2024.

Menurut Kaesang, PSI adalah partai bagus yang mempunyai integritas dan kompetensi. Para kadernya juga punya semangat membuat Indonesia lebih baik.

“Cuma sayangnya, kok enggak masuk Senayan (DPR),” ujar Kaesang seperti dikutip dari JPNN Jateng.

Kaesang kemudian mencontohkan bahwa ada sebuah partai di Thailand berisi anak-anak muda bernama Move Forward Partai (MFP) yang kemudian memenangi pemilu di sana.

Dia pun ingin membuat hal serupa di Indonesia.

“Coba lihat pemilu di Thailand yang menang itu siapa? MFP, kan. Mereka bisa, kenapa di Indonesia enggak bisa,” katanya.

“Setelah itu saya pikir dan memantapkan hati berjuang bersama PSI,” ujar adik Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming itu.

Kaesang mengungkapkan bahwa PSI memiliki keinginan yang sama untuk membuat para anak muda lebih terlibat di sektor publik.

“Selama pemilu, anak muda biasanya diposisikan sebagai objek pasif. Kami mau anak muda sebagai objek aktif. Karena masa depan Indonesia butuh anak muda,” tutur Kaesang.

Dia juga mengaku sudah sejak lama mengenal sejumlah kader PSI.

“Komunikasi selalu lancar. Kenapa enggak serius saja,” katanya. (wan/JPNN.com)

About Author