Sat. Sep 25th, 2021

Polri Belum Temukan Tersangka Penyiram Air Keras Wajah Novel

Novel Baswedan

Porosberita.com, Jakarta – Tim gabungan pakar kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan masih terus bekerja. Hingga saat ini, Polri belum menemukan tersangka.

Hasil investigasi tim tersebut telah dilaporkan kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Temuan hasil investigasi tim selama 6 bulan rencanya dipaparkan ke publik dalam satu atau dua hari ke depan.

Tugas tim gabungan pakar tersebut bersifat merekomendasikan hasil investigasinya kepada penyidik Polri. Sementara yang menindaklanjuti hasil investigasi tim gabungan pakar itu tim teknis Polri.

“Nanti pada 17 Juli 2019, Tim Gabungan Pakar akan menyampaikan secara komprehensif. Rekomendasi apa nanti akan ditindak lanjuti oleh tim teknis Bareskrim Polri,” kata Karopenmas Polri, Brigjen Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Senin (15/7/2019).

“Jadi, tim melakukan proses investigasi ini kan sifatnya, terbuka, secara umum saja, kemudian hasilnya semuanya akan diberikan dalam bentuk rekomendasi,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Dedi mengakui bahwa sejauh ini belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Polisi masih perlu menyelidiki kasus ini lebih dalam.

“Penyidikan kan sedang dimulai di Polda Metro, tim dibentuk bukan hanya penyelidikan tapi penyidikan pemeriksaan puluhan orang saksi. Tapi belum ada tersangka masih dalam proses penyidikan mendalam,” paparnya. (sur)