Fri. Jul 26th, 2024

PKS Galang Partai Lain Bentuk Pansus Jiwasrayagate

Porosberita.com, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggalang dukungan partai lain di DPR untuk segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) Jiwasrayagate. Presiden PKS Sohibul Iman mengaku telah menyetujui agar DPR segera membentuk Pansus guna mengungkap kasus tersebut.

“Kita ingin agar ini bisa terang benderang di hadapan publik. Maka PKS mendorong agar adanya pansus (Jiwasrayagate),” tegas Sohibul di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin (6/1/2020).

Untuk itu, kata Sohibul, Fraksi PKS di DPR tak ingin sendirian dalam menginisisasi pembentukan Pansus tersebut.  Karenanya, Ia berjanji akan menggalang dukungan fraksi-fraksi lain untuk membentuk pansus.

Sejumlah partai pun menyampaikan secara lisan soal persetujuan terhadap wacana pembentukan pansus atau panitia kerja (panja) Jiwasraya. Yakni, PKB, Partai Demokrat, PDIP, Partai Golkar, dan PPP.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Syura PKS Hidayat Nur Wahid menyatakan mendukung pembentukan Jiwasrayagate.

Hidayat menegaskan, kasus Jiwasraya harus dibongkar tuntas untuk menemukan aktor utama sebagai pelaku yang merugikan perusahaan asuransi plat merah tersebut.

“Itu sangat memprihatikan dan harus dibongkar tuntas. Kalau hanya melalui pendekatan hukum, sisi-sisi yang lebih dalamnya tidak bisa diangkat. Karena mungkin kan hanya formalitas siapa salah. Tapi mengapa bersalah tidak akan diungkap di sana,” tegasnya. (wan)

About Author